Monday, March 5, 2012

Pelampiasan Cinta

Sungguh, lebih baik aku menerima kenyataan bahwa cintaku bertepuk sebelah tangan.
atau lebih baik lagi jika aku tak pernah menyukaimu
ataupun mengenalmu.
sungguh, kenyataan ini lebih menyakitkan daripada kisah cinta yang tak akan terbalas. 

mungkin bagi kalian cinta yang tak terbalas itu adalah kisah roman paling menyakitkan di dunia bukan?
seakan dunia kiamat.
tapi itu salah besar!
yang lebih menyakitkan adalah dijadikan pelampiasan cinta oleh seseorang yang benar-benar kita cintai.


bagaimana perasaan kita saat orang yang kita sayangi ternyata menyayangi kita juga?
senang bukan? ya, serasa melayang.
tapi kemudian rasa senang itu terhapuskan oleh kenyataan pahit.
"saya adalah objek pelampiasan cintanya dari seseorang yg sebelumnya disayanginya & menyakitinya"
it hurts.
bukankah menyakitkan bahwa panggilan sayang darinya adalah panggilan sayang untuk mantan/pasangan sebelum dekat dengan kita?
tidakkah menyakitkan jika dia bilang bahwa "jangan ingatkan aku padanya. aku sudah melupakannya. jangan ungkit-ungkit dia lagi" tetapi dia masih menggunakan panggilan sayang bekas dari pasangannya dulu untuk kita?
bukankah itu sendiri mengungkit dan mengingatkannya?
menyakitkan bukan?


Dengan sejuta perasaan.


Pojok book read spot room, 5 Maret 2012

No comments:

Post a Comment